Door Lock [2018], Review Film Thriller-nya Gong Hyo Jin — Tiara Tia

Door Lock [2018], Review Film Thriller-nya Gong Hyo Jin

Studio apartment and living alone. A stranger breaks in. The man is after me. Door lock.

Psiko.

Itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan film ini. Bayangkan saja, kamu adalah seorang perempuan dewasa yang tinggal sendirian, di kota besar yang jauh dari keluarga, harus pulang ke rumah di malam hari, dan kemudian kamu menemukan bahwa ternyata anggapanmu bahwa selama ini kamu tinggal sendiri adalah salah besar.

Karena ternyata, ada orang lain yang tinggal bersamamu, dengan rapi menyembunyikan diri seolah tak ada apa-apa.

Sounds so creepy, right?

Apalagi sebagai seorang perempuan yang terbiasa tinggal sendiri kalau sedang di kosan dan terbiasa ke mana-mana sendiri, I feel so related. Jadilah aku merasa terpanggil saat salah satu penulis 'memperkenalkan' film ini padaku. Iya, memperkenalkan dalam tanda kutip, karena kami sebatas jadi teman di sosial media tanpa pernah ada interaksi haha.

Anyway, lemme back to the review.

door lock gong hyo jin


Judul: Door Lock/Doeorak/도어락
Genre: Thriller, Mystery
Negara: Korea
Sutradara: Lee Kwon
Tanggal Rilis: 5 Desember 2018
Pemain: Kong Hyo Jin, Kim Ye Won, Kim Sung Oh,
Jo Bok Rae, Kim Jae Hwa, Lee Chun Hee

Sinopsis:

Kyung Min, seorang wanita biasa yang tinggal sendiri di studio apartment-nya. Suatu hari sepulangnya ia dari bekerja, penutup door lock-nya ternyata terbuka. Ia pun ketakutan dan mengganti password pintu. Namun, sebelum beranjak terlelap, ia mendengar suara seseorang yang mencoba untuk menerobos masuk ke apartemen.

Karena hal ini, Kyung Min merasa ketakutan dan memutuskan untuk menelepon polisi. Mendapat laporan dari perempuan ini, para polisi yang datang justru merasa kesal dan sama sekali tak bersimpati padanya. Bekerja di bank, ia mendapati pula seorang pelanggan yang bersikap posesif dan sering memaksanya.

Beberapa hari kemudian, Kyung Min menemukan beberapa bukti dari seseorang yang mencoba masuk ke rumahnya, dan terjadilah sebuah pembunuhan tepat di kamarnya. Sadar bahwa ia tak lagi aman, bahkan polisi pun tak bisa lagi ia percaya, ia mulai menyelidikinya sendiri. Dan deretan kasus pun mulai terbuka.

Review Film:


Door Lock diadaptasi dari film horor Spanyol yang berjudul Sleep Tight. Untungnya, proses adaptasi Door Lock membuatnya berubah menjadi bergenre thriller dan misteri. Kalau masih bergenre horor, aku nggak akan berani nonton dong babe. Apalagi kalau horornya itu macem horor Indonesia WKWKWK.

Iya, aku secemen itu. Tapi kalau thriller kan bebas dari hantu-hantuan kan ya, jadi mari kita hantam. (((hantam))).


The Good: Review Film Door Lock Gong Hye Jin


Gong Hyo Jin tampaknya masih punya mata yang tajam dalam memilih film yang ia bintangi. Sekali lagi, aku punya ekspektasi yang lumayan tinggi pada Door Lock, filmnya Hyo Jin kali ini. Ditambah deretan artis-artis lain yang ikut membintanginya, selain Gong Hyo Jin, ada Kim Ye Won, Kim Sung Oh, Jo Bok Rae, Kim Jae Hwa, dan Lee Chun Hee. Bikin ekspektasi jadi tambah tinggi nih gara-gara nama-nama ini.

Dan, untungnya, ekspektasi tinggi tadi pun terbayar. Dari awal hingga akhir menontonnya, selalu ada kejutan demi kejutan yang diberikan. Filmnya mampu menyedot kita dalam ketegangan layaknya thriller Hollywood, bikin kita nggak bisa berhenti hingga selesai. Filmnya keren!

Baca juga: Isn't It Romantic [2019], Film Komedi Romantis


door lock gong hye jin
Door Lock, Film Thiller-nya Gong Hye Jin


Dari imej manisnya Gong Hyo Jin yang terakhir kutonton di drama romcom It's Okay, That's Love, Gong Hyo Jin mampu menggantinya dan bermain dengan apik di film ini. Para pemain film ini pun punya chemistry yang baik antar sesamanya, dan mampu mengangkat ketegangan yang ada dan menjadikannya lebih.

Tak hanya penuh ketegangan saja, kisah Kyung Min pun penuh dengan misteri dari awal. Awal kisahnya memang tak jauh berbeda dari film thriller lainnya, namun semakin lama, film ini akan membuatmu terus bertanya-nya. Mengenai siapa yang iseng mencoba menerobos masuk, teman-temannya, hal-hal aneh yang terjadi, dan tentu saja apa yang akan terjadi selanjutnya.

Baca juga: Ready Player One, Film Action 2018 Oleh Stephen Spielberg



The Bad: Review Film Door Lock Gong Hye Jin


Kisah Kyung Min yang mengesankan dan dengan pilot twist ini, sayangnya, aku bisa menebak pelakunya sedari awal. Terlalu banyak nonton film dan baca buku ya jadinya gini nih, sering nebak-nebak huehehe.

Baca juga: Perempuan Itu Bisa Jadi yang Terjahat pada Sesamanya



Kesimpulan: Review Film Door Lock Gong Hye Jin


Tapi teteup, pilot twist-nya keren. Udah ah, Door Lock jadi salah satu Korean thriller favoritku saat ini. Iya, sebagus itu filmnya. Makanya, kamu harus nonton juga.



Review Film: 4.5 dari 5 bintang


 

Komentar

  1. Heu hei, mulai jarang nonton film horor. Suka bikin stres nin saking tegangnya. Tapi mau juga lahh nonton film yang ini. Dari ulasannya kayaknya keren 😄

    BalasHapus
  2. Door Lock ini emang keren banget euy.. Thriller yang oke banget ini.

    BalasHapus
  3. Film-filmnya Gong Hyo Jin ini emang keren-keren semua ya..

    BalasHapus
  4. Nanti mesti nonton juga nih. Reviewnya bikin mupeng hehe

    BalasHapus
  5. Wah, udah lama ga nonton film horor. Harus banget nonton ini, jadi penasaran..

    BalasHapus
  6. eh, keliatan nya bagus. Jadi pengen nonton. Nonton sendirian pas malem enak kali ya..

    BalasHapus
  7. Belum pernah nih saya nonton Door Lock mbk. Kelihatannya seru banget nih but tontonan saat weekend bersama keluarga

    BalasHapus

Posting Komentar

back to top