Abyss, Review Drakor 2019 nya Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop — Tiara Tia

Abyss, Review Drakor 2019 nya Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop

Apa yang akan kamu lakukan bila kematian menghampiri dan kamu diberikan kesempatan kedua untuk hidup, bahkan bisa menghidupkan kembali orang-orang di sekitarmu? kdrama 2019, drakor 2019, drakor terbaru 2019, abyss, park bo young, ahn hyo seop

Abyss, Review Drakor 2019 nya Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop


Judul: Abyss
Negara: Korea
Sutradara: Yoo Je Won
Penulis naskah: Moon Soo Yun
Jumlah episode: 16
Tayang: 6 Mei-25 Juni 2019
Pemain: Park Bo Yong, Ahn Hyo Seop, Kwon Soo Hyun, Lee Si Un, Song Sang Eun, Han So Hee

Sinopsis:

Cha Min, penerus perusahaan kosmetik terkemuka, kecelakaan dan meninggal setelah ditinggal tunangannya. Namun ternyata ia masih bisa hidup kembali dengan bola misterius Abyss, meski dengan penampilan yang sangat berbeda. Bahkan kini ia menjadi sangat tampan.
Ko Se Yeon merupakan jaksa cantik profesional yang terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Saat menyelidiki, justru ia dibunuh dan meninggal. Cha Min yang memiliki Abyss, membantu menghidupkan kembali sahabar baiknya itu. Mirip seperti Cha Min, sekarang Ko Se Yeon hidup dengan tubuh dan wajah yang jauh berbeda.


Review Film:


Hal pertama yang membuatku tertarik untuk menonton kdrama 2019 satu ini adalah premisnya. Bagaimana bila kita diberikan kesempatan kedua untuk hidup, serta bisa menghidupkan orang lain?

Yup, premis drakor 2019 satu ini memang sangat menggoda, setidaknya bagiku. Membuat Abyss menjadi pilihan utama di saat bosan melanda dan membutuhkan suasana yang baru. Apalagi pemeran utamanya ada Park Bo Young, yang mana aktingnya di film dan drama sebelumnya selalu bagus (menurutku sih). Dan ya, ada Ahn Hyo Seop yang lumayan ganteng. Iya, emang nggak penting banget alasannya dudududu.



Abyss, Review Drakor 2019 nya Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop
Abyss, bola misterius yang bisa menghidupkan orang mati.


The Good:

Berawal dari premis yang menggoda dan trailer yang cukup memikat, tak ayal bila episode-episode awal Abyss cukup meyakinkan untuk ditonton. Cha Min dan Se Yeon yang hidup dengan penampilan berbeda, apalagi aktingnya Park Bo Young masih cukup menonjol di Abyss ketimbang para pemeran lain.

Eksekusinya pun bagus, ditambah fakta-fakta baru yang disebarkan di seluruh episode, membuatku tak sabar untuk menunggu kelanjutan teka-teki kisahnya.

Perkembangan hubungan antara Cha Min dan Ko Se Yeon juga cukup asyik saat ditonton, berawal dari teman sekolah slash cinta tak berbalas, berlanjut ke masa dewasa di mana keduanya hanya berstatus teman, lalu hubungan mereka kembali di-restart karena Abyss, hingga kembali dekat.


Oh iya, setelah menamatkan 16 episode dari Abyss, aku baru menyadari bahwa Ahn Hyo Seop ini adalah kelahiran tahun 1995 yang berarti saat ini baru berusia 24 tahun secara internasional atau 25 tahun umur Korea. Sedangkan di drama ini, Cha Min sudah bekerja sebagai direktur La kosmetik dan sudah berteman selama 20 tahun dengan Se Yeon sejak sekolah, membuatku beranggapan bahwa setidaknya mereka berumur 35 tahun.

Sedangkan Park Bo Young pun tahun ini sudah 29 tahun (30 tahun umur Korea), tapi mukanya masih imut-imut banget gitu. Aku malah mikirnya Ahn Hyo Seop ini lebih tua ketimbang Bo Young. Namun ternyata aku salah besar, teman-teman. Bo Young justru lebih tua 5 tahun, dan nggak kelihatan sama sekali. Dan adegan kisseu di ranjang itu, ah sudahlah. Mereka udah pada gede juga kok XP


Abyss, Review Drakor 2019 nya Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop



The Bad:

Awalnya aku mengira Abyss akan dipenuhi oleh cerita-cerita fantasi layaknya Hotel Del Luna (minus bagian horornya). Meski aku sadar bahwa dengan pekerjaan Se Yeon sebagai jaksa, berarti drama ini tentunya akan berkisah tentang kasus-kasus pembunuhan, tapi jujur saja, aku mengharapkan bagian fantasi yang lebih dikembangkan lagi.

Bahkan tidak dibahas mengapa malaikat maut memilih Cha Min untuk dihidupkan kembali dan memberikan Abyss kepadanya. Tentang keajaiban bola misterius Abbys pun kurang dieksplor. Ah tapi yasudahlah. Toh aku masih tetap enjoy menontonnya, masih oke lah. drakor terbaru 2019




Abyss, The Conclution:

Walaupun masih ada beberapa hal yang masih bisa diceritakan secara lebih mendalam, kisah Se Yeon dan Cha Min dalam kdrama 2019 Abyss ini oke banget untuk disaksikan kok. drakor terbaru 2019


Review Drakor: 3.5 dari 5 bintang


Komentar

back to top