Nyaman di Masa Kini dan Masa Depan dengan Layanan dan Digitalisasi BRI — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Nyaman di Masa Kini dan Masa Depan dengan Layanan dan Digitalisasi BRI

"Apakah aku bisa pensiun dengan nyaman dan aman, sebagaimana kehidupanku di saat ini, ataukah aku terpaksa harus menurunkan gaya hidup dan sekadar melanjutkan hidup belaka?" menjadi sebuah pertanyaan yang sering kali tercetus, terutama di sela-sela waktu luang ataupun di tengah malam Waktu Indonesia Bagian Overthinking. digitalisasi bri

Isu pensiun memang memenuhi kepalaku di beberapa tahun terakhir, meskipun bisa dibilang masa produktifku sejujurnya masih sangat lama. Sebagai pekerja kantoran dengan masa kerja hingga sekitar 60 tahun, tentu saja masih ada beberapa puluh tahun lagi hingga akhirnya nanti aku akan berhenti bekerja. Masih ada spare waktu cukup panjang, tapi dengan status manusia overthinker, tentu saja aku sudah merencanakan berbagai hal untuk masa depanku nanti.


digitalisasi bri


Satu hal yang selalu kuinginkan: aku bisa hidup nyaman baik di masa kini dan di masa depan. Nggak mau dong kalo sampai harus hidup seadanya nanti di masa tua, apalagi sampai harus merepotkan anak dan cucu. Apalagi dengan statusku sebagai sandwich generation yang sekarang sedang menanggung biaya hidup dan biaya kuliah si adek, keinginan terbesarku adalah memutus mata rantai generasi roti lapis ini.

Sampai akhirnya aku berkenalan dengan salah satu teman yang memperkenalkan aku dengan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Dan akhirnya aku mempelajari bahwa bank yang biasa kugunakan sehari-hari memiliki layanan DPLK yang bisa kugunakan untuk menjamin kehidupan di masa tuaku nanti.




Nyaman di Masa Kini dan Masa Depan dengan Layanan dan Digitalisasi BRI




DPLK BRI


Produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan Rakyat Indonesia (DPLK BRI) menyediakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi peserta individu maupun Korporasi. Ada juga Program Kompensasi Pasca-kerja (PPDKP) dan Program Pensiun Dana Santunan Kesehatan (PPDSK) bagi peserta Korporasi.


digitalisasi bri
DPLK BRI untuk kenyamanan masa depan


Aku sendiri sebagai nasabah individu pastinya mendapatkan PPIP untuk menunjang masa pensiunku nanti. Sesuai namanya, PPIP ini punya iuran pasti dengan nilai tetap setiap bulannya mulai dari Rp 100.000,- yang bisa aku tentukan sesuai tujuan di masa depan. Jadi di setiap bulan aku hanya perlu menyisihkan sejumlah uang untuk dimasukkan ke dalam DPLK ini untuk nantinya diinvestasikan dan bisa kumanfaatkan di masa depan.

Ada beberapa paket pilihan investasi DPLK BRI, yaitu:
  • BRIFINE DPLK BRI Pasar Uang dengan efek Pasar Uang 100%;
  • BRIFINE DPLK BRI Pendapatan Tetap, dengan efek Pendapatan Tetap 60-100% dan efek Pasar Uang 0-40%;
  • BRIFINE DPLK BRI Saham, dengan efek Saham 60-100% dan efek Pasar Uang 0-40%;
  • BRIFINE DPLK BRI Berimbang Syariah, dengan efek Pasar Uang Syariah 0-100%, efek Pendapatan Tetap Syariah 0-50%, dan efek Saham Syariah 0-50%; serta
  • BRIFINE DPL BRI Pasar Uang Syariah dengan efek Pasar Uang Syariah 100%.

Bagaimana caranya untuk punya dana investasi di DPLK BRI? Simpel aja kok, berkat Digitalisasi BRI sekarang cuma butuh BRI mobile banking atau BRImo. Cuma dengan beberapa kali klik, udah bisa langsung punya DPLK BRI.



BRImo


Sebagai anak rantau yang jauh dari orang tua pula, maka akan sangat repot bila aku harus mengirim uang kepada keluarga dengan perantara nitip saudara. Bagaimana bila orangnya malah nggak amanah dan uangnya malah diselewengkan? Aku pun bekerja full time, bila harus selalu ke ATM untuk transfer uang, maka akan cukup menyita waktuku. Untungnya sekarang ada BRImo.


digitalisasi bri
QRIS dan BRImo untuk kenyamanan masa kini


Mobile banking BRImo ini sangatlah memudahkan hidupku. Keluarga butuh transferan untuk kebutuhan dadakan? Bisa dong! Cukup buka aplikasi BRImo di ponsel, beberapa kali klik, dan urusan mentransfer pun beres. Selain itu yang paling penting adalah BRImo bisa digunakan untuk membayar DPLK bulanan.

Berbagai kebutuhanku juga bisa di-handle oleh BRImo. Mulai dari bayar cicilan dan tagihan, tagihan wi-fi, PDAM, membeli token listrik, pulsa, membayar pajak, PBB, PNBP, dan banyak lagi. Ada pula fitur QRIS yang jadi kesayanganku. Ya gimana nggak sih, soalnya hanya dengan scan QR code yang disediakan, aku bisa langsung membayar apapun yang aku perlukan, nggak pake ribet. Terutama kalo jajan di UMKM, makanya memanglah BRI Pahlawan UMKM, ya kan?



DPLK BRI dan BRImo, dua layanan digitalisasi BRI yang benar-benar membuat hidupku nyaman di masa kini dan masa depan. Aku nggak perlu lagi khawatir akan masa tuaku, dong. Kan, ada BRI yang membantuku, karena BRI untuk Indonesia. ^^

Komentar

back to top