Cari Pakaian yang Nyaman? 5 Bahan Baju Ini Patut Dipertimbangkan, Loh. — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Cari Pakaian yang Nyaman? 5 Bahan Baju Ini Patut Dipertimbangkan, Loh.

Bingung mencari pakaian yang nyaman untuk digunakan? Apalagi saat bulan Ramadan sudah menyapa, di mana tahun ini kita akan fokus beribadah di rumah saja. Pastinya kita ingin mengenakan pakaian yang nyaman saat beribadah sekaligus Work From Home. Solusinya, tentu saja memilih bahan baju yang nyaman, salah satunya adalah bahan babyterry.

Selain memilih bahan baju yang nyaman, tentunya kita juga harus memilih model pakaian yang sesuai dengan kebutuhan. Kali ini aku akan membahas lima bahan baju yang digunakan saat #dirumahaja seperti sekarang ini.


bahan baju






5 Bahan Baju yang Nyaman Digunakan Saat Ramadan di Rumah Aja Serta Idulfitri




Bahan Baju Katun


Pastinya teman-teman paling akrab dengan bahan katun. Bahan katun terbuat dari serat kapas yang ringan dan paling sering digunakan sebagai bahan baju yang nyaman dipakai, terasa adem saat digunakan dan mudah menyerap keringat. Bahan katun pun ada banyak jenisnya, misalnya katun jepang, katun paris, katun silk sutra, dan katun combed.

Katun jepang yang terbuat dari 100% serat kapas halus misalnya, kualitasnya lebih bagus daripada katun biasa, dengan daya serap yang lebih baik dan bertekstur lembut. Katun paris biasanya berbahan lebih tipis dan menerawang, sedangkan katun silk sutra terbuat dari kepompong sutera dan bertekstur licin tapi tetap nyaman.

Ada pula bahan cotton combed, yang sebenarnya adalah katun biasa tapi dilakukan penyisiran (combed) pada tahap air di serat kainnya sehingga lebih halus dan tak tampak berbulu.



bahan baju
Mencari bahan baju yang nyaman sesuai kebutuhan memang gampang-gampang susah.




Bahan Babyterry


Bahan babyterry sebenarnya juga terbuat dari kapas atau katun. Biasanya bahan kain babyterry ini terbuat dari 80% kapas serta 20% polyester. Ada pula yang terbuat dari 100% kapas murni sehingga disebut sebagai babyterry premium karena kualitasnya sangat baik.

Bahan babyterry ini pada bagian luarnya terasa halus ketika disentuh loh, dan di bagian dalamnya terlihat seperti bertekstur untuk menghangatkan tubuh dan memaksimalkan penyerapan keringat, bahkan sampai 20 kali lebih baik dalam penyerapan keringat, terkhusus untuk bahan babyterry premium.



Bahan Rayon Viscose


Bahan rayon viscose ini dikenal pula sebagai sutra buatan. Bahan ini berkarakter sangat halus, tidak mudah kusut, dan terlihat mengilap. Selain itu kain rayon viscose ini ringan dan mudah menyerap keringat, sehingga nyaman bila dikenakan saat cuaca panas dan dalam waktu lama.



bahan baju
Maka kita harus pintar mencari bahan baju yang nyaman untuk dikenakan.




Bahan Cashmere


Bahan cashmere atau kashmir yang berasal dari India ini pada awalnya terbuat dari serat kulit domba asli dengan warna-warna bernuansa gelap, misalnya hitam, cokelat, dan putih tulang. Namun kini dengan proses pewarnaan yang lebih modern, kain kashmir pun memiliki beberapa modifikasi warna lainnya.

Meski harganya cukup mahal, sebenarnya bahan kashmir ini sesuai dengan kualitasnya. Sebab bahan ini bertekstur halus dan lembut sehingga nyaman di kulit, daya serapnya pun sangat baik dalam menyerap keringat.



Bahan Linen


Bahan linen ini bertekstur lembut dan halus, juga memberikan rasa sejuk saat digunakan. Bahan linen tergolong tidak mudah kotor dan daya serapnya pun cukup bagus. Bila diperhatikan dari jarak dekat, akan terlihat serat-serat halus pada kain linen ini. Namun bahan linen terbilang mudah kusut dibandingkan dengan keempat bahan lainnya.



Dari kelima bahan baju di atas, bahan mana yang jadi favoritmu? Atau kalau mau kasih rekomendasi bahan lain yang nyaman digunakan saat Ramadan di rumah aja #dirumahaja dan Idulfitri nanti juga boleh kok. Atau mungkin mau berbagi model pakaian, gamis, jaket, hijab yang oke? Atau mungkin parfum terbaru? Boleh banget loh. Karena sharing is caring, right?

Komentar

back to top