Furniture Kantor yang Wajib Ada dan Harus Dipahami Kegunaannya — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Furniture Kantor yang Wajib Ada dan Harus Dipahami Kegunaannya

Kantor sudah menjadi rumah kedua bagi banyak orang, sebab dalam satu hari saja para pekerja menghabiskan waktu lebih dari enam jam di kantor. Menyadari hal ini, apa yang harus disediakan di kantor? Yup, adanya fasilitas-fasilitas yang nyaman guna membantu mengerjakan pekerjaan secara lebih efisien. furniture kantor.

Fasilitas ini dapat berupa barang-barang pokok yang digunakan ketika bekerja yaitu furniture kantor, berupa perabotan atau barang yang difungsikan sebagai penunjang kinerja karyawan. By the way, ternyata ada banyak furniture kantor yang dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan dan dapat mengoptimalkan kinerja karyawannya.


furniture kantor



Nah, bila ingin membuka kantor sendiri, maka furnitur adalah salah satu hal yang wajib kita perhatikan dan cermati. Jangan sampai salah membeli furnitur hanya karena tergiur dengan bentuknya yang bagus atau harganya yang murah. Kita perlu memahami lebih lanjut mengenai furnitur yang dibutuhkan dan apa saja fungsinya.

Ada lima furnitur yang wajib ada di setiap kantor. Ada apa saja?




Furniture Kantor yang Wajib Ada, 5 Jenis Ini Harus Dipahami Kegunaannya




Furniture Kantor Utama: Meja Kerja


Tentu saja furnitur utama yang diperlukan di kantor adalah meja kerja. Furnitur satu ini diperlukan untuk memperlancar proses pekerjaan, seperti membuat laporan, mencari inspirasi, dan lain sebagainya. Selain itu, umumnya pada meja kerja terdapat tempat penyimpanan berupa laci-laci untuk menyimpan dokumen, arsip, serta barang-barang milih karyawan.


furniture kantor
Furniture kantor paling utama: meja kerja dan kursi kerja


Kursi Kerja


Apalah artinya meja kerja bila tanpa kursi, bukan? Kursi kerja turut memiliki peran penting dalam mendukung kenyamanan dalam bekerja. Sebagai penopang tubuh saat bekerja, maka kursi dengan faktor ergonomis yang dapat mendukung tubuh, terutama bagian tulang belakang, di mana terdapat risiko serius bila kursi kerja tidaklah nyaman.

Meja dan kursi kerja menjadi furniture kantor terpenting yang menjadi kunci dari ruang kerja yang nyaman. Dengan meja serta kursi kerja yang nyaman, maka proses bekerja seperti menulis, mengerjakan laporan, dan lain-lain pun menjadi lebih nyaman.


Meja Resepsionis


Meja resepsionis tentunya bukan lagi hal asing bagi kita. Setiap kali memasuki bagian depan kantor ataupun gedung, maka biasanya kita langsung akan menemukan meja resepsionis. Desain meja resepsionis pun dapat disesuaikan dengan interior ruangan ataupun perusahaan loh.



furniture kantor
Meja rapat

Meja Rapat


Ruangan rapat juga harus diperhatikan saat kita mendesain kantor sendiri. Apalagi bila di kantor tersebut sering diadakan pertemuan, berdiskusi, bertukar pikiran dan wawasan, maka meja rapat pun harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Meja rapat didesain luas dan tidak bersekat, hal ini dimaksudkan agar cukup digunakan oleh banyak orang, biasanya berbentuk lingkaran atau persegi panjang.


Meja Podium


Meja podium biasanya diletakkan berdekatan dengan meja rapat. Hal ini disebabkan oleh dibutuhkannya meja podium untuk presentasi, juga untuk meletakkan bahan-bahan presentasi. Meja podium ini memiliki bobot yang tidak terlalu berat agar lebih mudah untuk diangkat dan dipindahkan.



Itulah lima jenis furniture kantor yang wajib kita ketahui. Tentu saja sebelum memberi furnitur-furnitur tersebut, kita harus mengedepankan kenyamanan bersama, selain itu juga dengan mempertimbangkan konsep interior dari ruangan kantor. Untuk apa? Agar ruangan kantor menjadi lebih rapi, sedap dipandang, dan terasa homey, sehingga karyawan pun menjadi lebih betah. Teman-teman bisa cek di Arkadia Furniture untuk jenis furniture kantor dengan beragam tipe ya.

Ingatlah, rasa nyaman di kantor itu penting sekali, temans. Stay safe, dan semangat kerjanya ya... ^^

Komentar

back to top