Inilah Spesifikasi Lengkap Suzuki New Ignis 2020 — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Inilah Spesifikasi Lengkap Suzuki New Ignis 2020

Kamu sedang mencari info mengenai mobil terbaru dari Suzuki? Tahu nggak sih, Suzuki Indomobil Sales baru-baru ini secara resmi telah meluncurkan mobil terbarunya yang diberi nama Suzuki New Ignis melalui channel youtube Suzuki Indonesia.

Suzuki New Ignis hadir sebagai jawaban atas kebutuhan kaum urban dan milenial yang menginginkan tampilan lebih modern; ditunjang oleh fitur-fitur yang mendukung kenyamanan dan mobilitas; serta memiliki ground clearance tinggi pada kelasnya, sehingga dapat menunjang kegiatan dan gaya hidup dinamis di perkotaan.

Apa sajakah pembaruan yang membedakan Suzuki New Ignis dengan versi sebelumnya? Perubahan terbaru Suzuki New Ignis ini terletak pada eksterior, penambahan fitur dan teknologi baru yang digunakan. Nah, inilah dia spesifikasi lengkap dari Suzuki New Ignis 2020.


suzuki new ignis





Spesifikasi Lengkap Suzuki New Ignis 2020




Tampilan


Suzuki New Ignis 2020 hadir dengan tampilan lebih sporty dengan tambahan body kit, spoiler dan juga decal stiker, membuatnya terlihat lebih gagah dan sporty dibandingkan varian sebelumnya. Untuk varian tertentu, bagian eksteriornya sudah dilengkapi dengan roof rail fog lamp, dan LED head lamp projector. Aksen silver dan silver guard diffuser membuat bumper depan mobil ini semakin sporty.

Suzuki New Ignis masih menggunakan velg berukuran 15 inci dengan kelir hitam. Namun untuk bagian belakang akan langsung terlihat jelas perubahan pada bumper belakang. Mobil terbaru Suzuki ini menggunakan desain bumper belakang yang lebih elegan, ditambah dengan desain mata kucing berbentuknya lebih tinggi dan pipih.


Interior Suzuki New Ignis


Pada interior Suzuki New Ignis, tidak ada perubahan yang cukup mencolok di dasbor mobil. Yang membedakannya adalah pada corak warna di konsol bagian tengah dan bagian dalam gagang pintu yang mengikuti warna dari eksteriornya untuk menambah kesan funky.

Sedangkan di bagian kursi, corak seat cover-nya diberikan beberapa perubahan. Untuk tipe GX, digunakan seat cover bermotif kotak-kotak mewah, sedangkan tipe GL menggunakan seat cover motif polkadot. Pada tipe mobil GL dan GX ini tidak semua penumpang mendapatkan kursi yang sudah dilengkapi dengan head rest.


new-ignis
Suzuki New Ignis 2020



Fitur


Yang menarik, mobil ini sudah dilengkapi dengan layar MID (Multi Information Display) lengkap. Meski kualitas layar LCD yang dipakai masih belum full pixel, namun informasi yang disajikan sudah cukup lengkap. Mulai dari konsumsi BBM real time, rata-rata suhu luar kendaraan, jam dan sisa jarak tempuh yang dapat dilewati berdasarkan sisa BBM di tangki loh.

Selain itu juga disematkan fitur start-stop engine dan smart entry pada New Ignis ini, membuat kita bisa mengontrol kunci mobil secara lebih mudah dan praktis. Nah, saat kita masuk mobil, kita hanya perlu menginjak pedal rem dan menekan start/stop button untuk menyalakan mesin. Tipe GX pun sudah dilengkapi pengaturan AC digital dengan adanya fitur climate control.


Performa Suzuki New Ignis


Terakhir dari segi performa, Suzuki New Ignis 2020 menggunakan 4 unit silinder dengan kapasitas 1.200 cc K12M. Sedangkan untuk output, mesin ini memiliki tenaga output 83 Ps atau sekitar 85 Hp di 6000 rpm.



Itulah tadi spesifikasi Suzuki New Ignis, mulai dari tampilan, interior, fitur, dan performa. Dari keempat data spesifikasi tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa mobil model terbaru dari Suzuki ini dapat kita andalkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas kaum urban. Ditambah pula mobil ini dibanderol dengan harga terjangkau dan terkesan murah untuk jenis mobil pada kelasnya.

Komentar

back to top