5 Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir Ini Harus Kamu Terapkan, Ya! — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

5 Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir Ini Harus Kamu Terapkan, Ya!

New born baby atau bayi baru lahir biasanya mempunyai kulit yang sensitif. Maka dari itulah, dalam memilih produk yang bersentuhan dengan kulit bayi, kita harus sangat berhati-hati. Salah satunya adalah saat memilih popok bayi baru lahir, seringkali membingungkan apalagi untuk para orang tua baru.

Ada banyak pilihan popok bayi yang tersedia di pasaran, mulai dari popok kain hingga popok sekali pakai. Hal ini menjadi PR kita bersama, sebab dalam pemilihan popok bayi ini, sedapat mungkin kita harus meminimalisir iritasi pada kulit bayi.


popok bayi baru lahir



Popok kain memang terhitung lebih hemat dan dapat digunakan berulang kali, namun kurang dapat diandalkan dalam menyerap urin dan kotoran bayi. Akibatnya adalah si kecil lebih mudah terkena ruam popok. Popok kain pun kurang praktis sebab harus dicuci berulang kali.

Berbeda dengan popok sekali pakai yang tergolong lebih praktis dan nyaman. Popok sekali pakai pun tidak mudah bocor dan punya daya serap tinggi. Bagaimana memilih popok bayi baru lahir (dalam hal ini popok sekali pakai) yang paling pas diterapkan untuk si kecil dan orang tuanya?




5 Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir Ini Harus Kamu Terapkan, Ya!




Mudah Dipakai


Tips pertama yang harus diperhatikan adalah kemudahan dalam pemakaian. Dalam memilih popok bayi yang tepat, sebisa mungkin memilih popok celana ataupun popok khusus untuk bayi baru lahir. Pilih popok yang tipis, elastis, dan tidak ketat, sehingga tidak mengganggu pergerakan si kecil.



popok bayi baru lahir
Ada 5 tips memilih popok bayi baru lahir



Ukuran Popok Bayi Baru Lahir


Ukuran popok pun patut untuk diperhitungkan. Sebab biasanya memilih ukuran popok yang tepat itu tidaklah mudah, sebab harus disesuaikan dengan besarnya bayi. Sebab itulah, jangan membeli terlalu banyak dalam satu ukuran sebab bayi terhitung cepat dalam pertumbuhannya.


Teknologi Lengkap


Tips ketiga adalah teknologi lengkap. Pilihlah popok bayi dengan daya serap tinggi dan bahan permukaan lembut. Cek juga apakah popok bayi baru lahir yang dipilih tersebut memiliki sirkulasi lapisan udara yang baik dan ukuran bervariasi untuk dapat disesuaikan dengan ukuran bayi. Pilih pula popok yang berteknologi tinggi agar kesehatan kulit bayi tetap senantiasa terjaga.


Kandungan Popok


Kulit bayi yang cenderung sensitif menyebabkan kita harus teliti dalam mengecek kandungan bahan-bahan yang terdapat pada popok. Pilihlah popok yan aman untuk kulit sensitif bayi dan dengan kandungan bahan yang membantu mencegah timbulnya iritasi atau ruam.



popok bayi baru lahir
Pilih popok yang tidak mengganggu kenyamanan bayi.



Sesuaikan dengan Budget


Last but not least, pilih popok dengan harga sesuai budget. Sebab bayi baru lahir mempunyai frekuensi berganti popok yang lebih sering dibandingkan dengan bayi yang telah bertumbuh. Bila tidak berhitung dengan budget yang tersedia, bisa jadi malah boncos atau terjadi kebocoran pada keuangan orang tua.

Bisa juga dengan mencari promo popok bayi di berbagai toko atau market place untuk mendapatkan harga popok yang lebih terjangkau. Kita pun bisa mencari promo yang ditawarkan oleh merek popok atau tempat membelinya, sehingga harga popok yang sesuai dengan budget dapat ditemukan.



Pilih pula popok dari merek yang terpercaya, seperti popok dari Merries yang mempunyai permukaan lembut dan daya tampung lebih banyak. Hal ini akan membantu untuk mencegah popok lembab karena frekuensi pipis dan BAB bayi yang berubah seiring dengan usia dan menu MPASI 6 bulan yang dikonsumsinya.

Jangan sampai salah dalam memilih produk bayi yang tepat, ya! ^^

Komentar

back to top