Apa Fungsi Asuransi? Apa Saja Urgensi Memiliki Asuransi Jiwa? — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Apa Fungsi Asuransi? Apa Saja Urgensi Memiliki Asuransi Jiwa?

Apakah sampai saat ini kamu belum memiliki asuransi? Apalagi di tengah situasi yang serba tidak menentu seperti sekarang ini, tidak punya asuransi adalah sebuah langkah yang kurang tepat. Asuransi, termasuk salah satu di dalamnya adalah asuransi jiwa, merupakah sebuah proteksi yang diperlukan. Apakah kamu sudah mengetahui apa fungsi asuransi?

Ya, bisa dikatakan bahwa sekarang asuransi merupakan kebutuhan primer. Dengan kata lain, sebisa mungkin asuransi dimiliki oleh semua orang. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya, ya kan? Selalu ada risiko-risiko yang bisa terjadi sewaktu-waktu yang dapat menimpa kita kapan pun. Maka sudah sewajarnya kita memiliki perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga.



fungsi asuransi






Tentang Asuransi Jiwa dan Fungsi Asuransi




Salah satu contoh produk asuransi yang penting dimiliki adalah asuransi jiwa. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan asuransi jenis ini? Asuransi jiwa merupakan perlindungan terhadap kerugian finansial akibat kematian anggota keluarga yang menjadi pencari nafkah keluarga.

Singkatnya, kita berikan permisalan pada keluarga X, yang menjadi sumber nafkah adalah sang ayah. Nah, apabila si ayah ini meninggal dunia, secara otomatis keluarga X kehilangan sumber nafkahnya. Finansial keluarga akan terguncang, bisa sementara, bisa pula selamanya. Karena inilah asuransi jiwa diperlukan sebagai bentuk antisipasi untuk si keluarga yang ditinggalkan, untuk menghindari kesulitan ekonomi setelah meninggalnya pencari nafkah keluarga.

Ada beberapa jenis dari asuransi satu ini, yaitu term life (berjangka), whole life (seumur hidup), unitlink, dan dwiguna.




Urgensi Memiliki Asuransi Jiwa




Mengapa asuransi menjadi hal penting dan urgen? Apa saja urgensi memiliki asuransi jiwa?


Jaminan di Masa Depan


Memiliki asuransi itu penting sebagai jaminan hidup di masa depan. Bukan hanya sekadar sebagai jaminan untuk diri sendiri, namun juga untuk jaminan masa depan keluarga. Dengan adanya polis asuransi jenis ini, kita tidak perlu khawatir bila pencari nafkah di keluarga meninggal dunia.



asuransi jiwa
Asuransi bagaikan payung, sebuah perlindungan.




Tenang dan Tenteram


Hidup pun menjadi lebih tenang dan pikiran tenteram karena masa depan keluarga lebih terjamin. Keuangan keluarga tetap berjalan sebagai mestinya meski ditinggalkan pencari nafkah. Inilah fungsi asuransi yang membuatnya menjadi urgen untuk dimiliki.


Pendidikan Anak Terjamin


Untuk keluarga dengan tanggungan anak yang masih menempuh pendidikan, maka urusan ini harus dipikirkan matang-matang. Terutama bila masih dalam usia anak-anak, sehingga masih harus menempuh pendidikan dalam waktu yang cukup lama, dengan biaya yang tidak sedikit pula. Tentu saja kita tidak ingin mereka sampai harus berhenti sekolah dan cita-citanya menjadi tak tergapai, kan?


Menabung


Asuransi ini juga dapat digunakan sebagai tabungan dan antisipasi terhadap hal-hal buruk yang dapat terjadi.



Bagaimana caranya membeli asuransi jiwa? Nggak perlu bingung dong, temans. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin cepat, maju, dan modern, proses pembelian asuransi pun semakin mudah. Kita bisa membeli asuransi melalui agen perusahaan asuransi ataupun secara daring (online). Salah satu asuransi yang bisa dibeli adalah asuransi jiwa murni online terbaik.

Yang menjadi catatan untuk kita semua, kita tidak dianjurkan untuk membeli asuransi di perusahaan yang abal-abal. Sebab saat ini sudah banyak yang menjadi korban penipuan berkedok asuransi. Nah, pilihan yang tepat dan terbaik adalah asuransi Taspen Life dengan berbagai manfaat dan keuntungannya.

Nah, itulah dia pengertian asuransi jiwa dengan beberapa manfaat perlindungan diri dan urgensinya memiliki asuransi yang harus kita ketahui.

Komentar

back to top