Minyak Telon Bayi Punya 5 Manfaat yang Harus Kita Ketahui — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Minyak Telon Bayi Punya 5 Manfaat yang Harus Kita Ketahui

Pertama kali menjadi orang tua ditandai dengan memiliki buah hati untuk pertama kalinya pula. Momen ini pastinya tak akan tak akan tergantikan, tak akan bisa dilupakan hingga akhir hayat menjelang. Pastinya membahagiakan, namun di saat bersamaan, punya bayi lucu berarti memberikan tanggung jawab baru. minyak telon bayi.

Bukan hal mudah terntunya, apalagi bagi pasangan suami istri baru. Untuk itulah, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari ilmu parenting, dana pendidikan ke depannya, perawatan bayi, hingga produk bayi yang bagus untuk digunakan si kecil. Apa saja sih, produk bayi ini? Ada produk untuk mandi, bedak, hingga baby oil untuk menjaga kondisi kulit si kecil. Baby oil juga membuatnya tetap dalam kondisi hangat sehingga tidak mudah terserang penyakit.


minyak telon bayi


Ada pula produk yang tak asing lagi. Yup, jangan lupakan minyak telon yang kini sudah termasuk kebutuhan dalam perawatannya. Jenis minyak satu ini mudah sekali dijumpai di pasaran, namun sudah tahukah kamu bahwa minyak telon sejatinya memiliki kandungan tiga jenis minyak alami, yaitu minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa?

Nah, jadi apa aja sih manfaat minyak telon ini?




Minyak Telon Bayi Punya 5 Manfaat yang Harus Kita Ketahui




Menghangatkan Tubuh


Fungsi utama pengaplikasian minyak telon adalah untuk memberikan sensasi hangat pada si kecil seusai mandi atau saat udara dingin. Sebab bayi belum bisa mengatur suhu tubuh, sehingga minyak telon bisa menjadi salah satu opsi untuk membantu menghangatkan tubuhnya.


Membuat Bayi Lebih Rileks


Membalurkan minyak telon ke seluruh tubuh si kecil dapat membantunya menjadi lebih rileks karena adanya efek relaksasi dari perpaduan kandungan minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas pada minyak telon. Aroma lembut dan menyegarkan dari minyak telon pun dapat membuat si kecil lebih tenang, loh. Setelah itu bayi juga bisa digendong untuk membuatnya semakin rileks.



minyak telon bayi
Minyak telon bayi, sudahkah kamu ketahui apa saja manfaatnya?



Minyak Telon Bayi dapat Mencegah Infeksi


Minyak telon dengan kandungan minyak adas di dalamnya punya senyawa anti mikroba. Senyawa anti mikroba ini berfungsi sebagai anti bakteri, anti virus, dan anti jamur sehingga dapat mencegah infeksi. Mulai dari penyakit kulit hingga gejala flu, pilek, batuk, dan asma dapat dicegah dengan pemberian minyak telon bayi ini.


Melindungi dari Gigitan Serangga


Minyak telon mengandung eucalyptus yang tidak disukai serangga, termasuk di antaranya adalah nyamuk. Namun bila bayi sudah menjadi sasaran empuk nyamuk atau serangga lainnya, minyak telon dapat membantu meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga ini.


Mengatasi Perut Kembung dan Masalah Pencernaan


Perut kembung dan masalah pencernaan adalah hal umum yang sering diderita oleh bayi. Dari diare hingga konstipasi dan perut kembung, minyak telon dapat membantu mengatasinya. Cukup balurkan minyak telon ke seluruh tubuh si buah hati dan pijat perlahan, lalu pakaikan pakaian hangat serta nyaman, ya. Dan bila setelah beberapa waktu, bayi masih mengalami masalah pencernaan, lebih baik dibawa ke dokter saja.



Minyak telon memang jadi produk bayi yang bagus dan esensial yang sebaiknya digunakan setiap hari, baik setelah mandi ataupun saat udara dingin. Maka pastikan si kecil terlindungi dengan pemakaian minyak telon bayi secara rutin. Gunakan hanya produk terbaik dari Sleek, yaitu Sleek telon oil yang dibuat dari bahan alami dan aman bagi kulit si kecil yang sensitif.

Komentar

back to top