4 Tips Memilih Paket Umroh Agar Terhindar dari Kekecewaan — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

4 Tips Memilih Paket Umroh Agar Terhindar dari Kekecewaan

Siapa di sini yang selalu bermimpi untuk dapat menginjakkan kaki di tanah suci? Tentu saja semua umat muslim menginginkan untuk setidaknya dapat melakukan ibadah di kota Mekkah setidaknya sekali dalam seumur hidup, baik itu melakukan ibadah haji ataupun umroh. Aku sendiri bahkan sudah memimpikan untuk dapat pergi ke Mekkah dan Madinah sejak beberapa tahun lalu. paket umroh.

Sebagai salah satu kegiatan ibadah, umroh seringkali disebut sebagai ibadah haji kecil. Sebab umroh bisa dikatakan mirip dengan ibadah haji, yaitu dengan melaksanakan beberapa tahapannya di Masjidil Haram, kota Mekkah.


paket umroh



Tahapannya yang mirip dengan ibadah haji dan biayanya yang lebih murah, membuat kebutuhan masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah umroh bisa dikatakan cukup tinggi. Hal ini dimanfaatkan oleh travel-travel umroh untuk menawarkan paket umroh murah dengan harga terbaik dengan kualitas yang tetap diperhatikan.

Agar terhindar dari kekecewaan akan pelayanan dari travel umroh, kita harus pandai-pandai dalam memilih penyedia travel umroh, dan memperhatikan beberapa hal dalam memilih paket ibadah. Ada apa saja?




4 Tips Memilih Paket Umroh Agar Terhindar dari Kekecewaan




Pastikan Penyedia Travel Umroh yang Resmi Kemenag

Hal pertama yang harus dilakukan oleh setiap calon jamaah umroh adalah memastikan bahwa penyedia travel umroh yang dipilih tersebut telah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama. Sebab penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh (PPIU) haruslah sudah terdaftar dan mendapat izin dari Kemenag Republik Indonesia.


paket umroh


Bagaimana cara mengetahui apakah penyedia travel umroh sudah resmi Kementerian Agama?
  • Mendatangi langsung kantor Kementerian Agama di daerah masing-masing, lalu tanyakan kepada petugas PPIU resmi agar kita bisa mengetahui apakah travel umroh yang dipilih resmi atau tidak.
  • Buka website KEMENAG lalu cari data travel umroh yang diinginkan.
  • Menghubungi 1500-415 untuk memperoleh informasi secara lengkap terkait travel haji dan umroh yang resmi.


Jadwal Keberangkatan Fix

Kuota visi oleh setiap PPIU itu tentunya sudah fix, sehingga biro resmi penyelenggara ibadah umroh tersebut akan membuka seat sesuai dengan kuota yang didapatkannya. Oleh karena itu, seharusnya detail dari maskapai penerbangan sudah sangat jelas dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika ada travel umroh yang sudah mendapatkan izin resmi dari Kemenag tapi tidak bisa memberikan jadwal keberangkatan yang jelas, hal tersebut patut kita curigai.


Memilih Paket Umroh dengan Biaya Wajar

Tingginya minat ibadah haji masyarakat Indonesia menyebabkan banyak yang memilih alternatif lain, misalnya dengan menunaikan ibadah umroh terlebih dahulu. Hal tersebut dimanfaatkan oleh travel umroh untuk memasang biaya paket umroh dengan sangat tinggi. Di sisi lain, tidak sedikit juga travel umroh yang memasang biaya di bawah harga standar Kemenag, tapi dengan pelayanan yang diberikannya jauh dari harapan para jamaah.



paket umroh



Kumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin

Tips terakhir adalah dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin seputar paket yang hendak diambil. Minta penjelasan sedetail mungkin terkait dengan paket umroh tersebut, seperti jadwal keberangkatan, maskapai penerbangan, akomodasi, paspor, visa, hotel penginapan, hingga urusan perizinan. Pilih paket sesuai keinginan dan kebutuhan, misalnya paket umroh November, Desember, ataupun Plus Turki.



Nah, itulah empat tips memilih paket umroh yang benar untuk membantu kita pergi beribadah umroh, agar kita terhindar dari kekecewaan. Semoga ke depannya kita bisa beribadah umroh dengan harga terjangkau secara lebih hati-hati serta mendapatkan kesan perjalanan yang tidak terlupakan.

Komentar

back to top