Perawatan Mobil Civic yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan, Ada 5 Tipsnya — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Perawatan Mobil Civic yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan, Ada 5 Tipsnya

Merawat mobil memang susah-susah gampang, terutama untuk pemula. Padahal tentu saja kita menginginkan agar kondisi mobil tetap prima dalam waktu lama. Hal ini pastinya untuk kenyamanan berkendara, maka perawatan rutin akan menjadikan mobil tetap prima. Nggak peduli mobilmu itu mobil baru, mobil bekas, atau bahkan mobil lama seperti Civic karena kamu membelinya di lapak jual beli mobil bekas Bandung, maka tetap harus melakukan perawatan dong. Perawatan mobil civic.

Nah, agar kondisi mobil tetap bagus, kita harus paham 5 perawatan mobil ini.



perawatan mobil





5 Tips Perawatan Mobil Civic yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan




Perawatan Mobil Civic: Rajin Mengganti Oli


Mengganti oli menjadi hal krusial yang harus kita perhatikan dalam merawat mobil. FYI, agar mesin mobil bisa terus bekerja secara optimal, maka setiap 5.000 km hingga 10.000 km oli mobil sudah harus diganti loh. Pertanyaannya, bagaimana caranya mengetahui kapan saat yang tepat untuk mengganti oli mobil?

Caranya sederhana kok. Cukup teteskan sedikit oli di tangan. Dari oli yang diteteskan tersebut, cek apakah ada serpihan-serpihan halusnya. Nah, bila terdapat serpihan ataupun kotoran, itulah saatnya oli mobil untuk diganti.


Cek Kabel dan Lampu


Perawatan mobil civic yang kedua adalah mengecek kabel dan lampu. Cek lampu dan kabel secara rutin: apakah ada kabel yang kendur atau putus? Apakah lampu mobil masih menyala terang atau mulai redup? Dengan rutin memastikan kabel dan lampu berfungsi secara normal, akan menghindarkan kita dari kemungkinan munculnya masalah-masalah di jalan.


Perawatan Mobil Civic: Periksa Aki Mobil


Nggak perlu bingung saat memeriksa aki mobil. Kita hanya perlu memastikan air aki berada pada level di antara garis batas penandanya. Kita juga bisa mengecek kondisi aki dengan cara mengukur tegangannya menggunakan voltmeter.



mobil civic
Perawatan mobil civic agar kondisi mobil tetap prima.



Cek Kondisi Kopling


Mengecek kondisi kopling menjadi penting bila memiliki mobil yang bertransmisi manual. Sebab bila kondisi kampas kopling mulai aus, kenyamanan berkendara mulai terganggu akibat perpindahan gigi yang semakin berat. Perhatikan bila persneling mulai sulit dipindahkan, sebuah indikasi bahwa kampas kopling sudah mulai aus.


Isi Air Radiator dengan Cukup


Mengapa air radiator harus diisi secara cukup? Sebab air radiator memiliki fungsi utama untuk mendinginkan mesin yang sedang bekerja. Oleh sebab itulah, kita wajib mengisi air pada tabung radiator secara cukup untuk memastikan mesin mobil terus bekerja optimal.




Beli Mobil Jadi Lebih Mudah dengan Mobil88




Beli mobil yang dulunya selalu ribet karena kita harus mencari sendiri mobil bekas yang diinginkan kepada si penjual ataupun harus datang langsung ke showroom, sekarang nggak perlu ribet lagi dong. Pada penasaran nggak, kok bisa sih?

Bisa dong, sebab dengan Mobil88, bila ingin membeli mobil di Mobil88 kita tidak harus nongol di showroom, gengs! Kita juga bisa mengecek mobil yang diinginkan serta test drive dari rumah, juga bisa dari lokasi manapun. Dan yang terpenting, bebas biaya showing, dong! Asyik banget sih ini.

Kita juga bisa mengecek stok mobil melalui aplikasi dan web-nya Mobil88, yang selalu di-update secara real time. Proses appointment pun bisa dilaksanakan secara online. Caranya yaitu dengan mengisi form di website Mobil88 dan juga bisa melalui fitur live chat-nya ya. Sesimpel itu, loh.



Nah, itu dia 5 tips melakukan perawatan mobil civic dan manfaatnya. Dan bila ingin membeli mobil bekas pun kita juga sudah sangat dimudahkan dengan adanya Mobil88.

Komentar

back to top