Wealth Automation dari Passive Income untuk Financial Freedom — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Wealth Automation dari Passive Income untuk Financial Freedom

Aku ingat betul, dahulu kala satu hal yang aku impikan dapat segera terlaksana adalah menjadi dewasa. Dan sekarang saat aku sudah mencapai usia yang kuinginkan tersebut, baru kusadari bahwa dunia orang dewasa itu tidaklah segemerlap apa yang aku kira sebelumnya. Terutama soal pekerjaan dan waktu luang. passive income

Dulu sih mikirnya, "Wuih kalo udah gede nanti, aku bakalan banyak uang dan bisa pergi ke manapun yang aku mau." Tapi kenyataannya, tidak semudah itu, darling. Untuk mendapatkan yang kita inginkan, harus ada yang dikorbankan. Mau uang banyak? Yaudah, kerja. Mau bisa pergi ke mana pun kita mau, harus punya duit. Yaudah, berarti balik lagi ke awal: harus kerja. Kecuali punya privilege berupa keluarga kaya dengan harta tak habis-habis meski dihamburkan semaunya.


passive income





Kerja Kantoran dan Pendapatan Bulanan




Kebanyakan orang menganggap kerja kantoran dengan pendapatan bulanan adalah jalan ninja untuk mendapatkan uang. Wajar sih, karena adanya gaji bulanan yang tetap dan stabil ini sih. Meski begitu, tanpa adanya kebiasaan good money, tetap saja kita akan kesusahan dalam mengelola uang.

Sebagai contoh: gajian di setiap tanggal 1. Lalu merasa banyak duit dan langsung jajan ini itu yang nggak penting, tanpa perhitungan. Ditambah pula dengan harus bayar cicilan dan pengeluaran tetap setiap bulan. Lalu, belum lagi akhir bulan uangnya udah habis, dong, gaji cuma numpang lewat aja. Kemudian malah bertanya-tanya, apa itu menabung dan berinvestasi?




Wealth Automation dari Passive Income untuk Mencapai Financial Freedom




Padahal untuk mencapai financial freedom tidak bisa dicapai hanya dengan sekadar menabung dari gaji bulanan. Makanya selain mendapatkan gaji atau dapat disebut sebagai active income, kita butuh berinvestasi untuk mendapatkan passive income atau pendapatan pasif. Keduanya saling melengkapi, tentunya.

Pada awalnya aku pun beranggapan bahwa berinvestasi ini mengerikan, karena adanya risiko yang kita dapatkan. Memang dengan investasi kita bisa punya pendapatan tanpa harus terlalu diribetkan seperti bekerja kantoran. Untuk itu kita harus terus belajar dalam berinvestasi, bagaimana cara membuat passive income? Yah, namanya juga high risk, high taken. Ingatlah, nggak ada yang instan di dunia ini.


passive income
Coach Joshua Tan


Investasi apa yang harus kita lakukan sebagai cara mendapatkan passive income? Misalnya, bisnis menyewakan properti, investasi logam mulia, obligasi, saham, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, forex (foreign exchange), jualan online, affiliator marketing, menjadi content creator, dan masih banyak lagi. Untukku, passive income adalah blog dan reksadana, karena memang active income-ku saat ini berasal dari kerja kantoran.




Event Xpreneur Summit Indonesia 2022, Kelas Bisnis untuk Para Praktisi Bisnis Dalam Mendapatkan Wealth Automation dari Passive Income


Sebagai salah satu praktisi bisnis (praktisi bisnis online lebih tepatnya), wajar bila aku ingin menggali lebih dalam mengenai kelas belajar bisnis. Aku bertanya-tanya, apakah ada tempat belajar bisnis online? Beranjak dari keingintahuan ini, aku mendapatkan info mengenai Joshua Tan. Joshua Tan praktisi bisnis satu ini sangatlah piawai dalam meraih pendapatan pasif. Coach Joshua Tan membuka kelas bisnis untuk para praktisi bisnis untuk mendapatkan passive income terbaik.

Dalam event Xpreneur Summit Indonesia 2022 yang diadakan pada tanggal 21-22 Mei 2022, Coach Joshua Tan mengajarkan bagaimana cara kaya dengan pendapatan pasif dan tips otomasi kekayaan Joshua Tan. Selain itu, kelas bisnis Xpreneur Summit 2022 juga mendatangkan para praktisi bisnis yang piawai di bidangnya masing-masing. Nggak tanggung-tanggung, ada 16 praktisi bisnis yang menjadi pembicara, loh!


passive income
16 pembicara di XPreneur Summit 2022


Penasaran kan, kenapa kita harus sukses dengan wealth automation? Sebab wealth automation ternyata punya peran penting dalam mengubah pendapatan aktif yang didapatkan secara tidak tentu dengan usaha dan waktu yang tidak sedikit, serta menjadi pendapatan pasif yang diterima secara konsisten. Tentunya pendapatan pasif ini dengan usaha, tenaga, dan waktu seminimal mungkin. Inilah alasan utama Coach Joshua Tan membuka kelas untuk mendapatkan wealth automation dari passive income.

Kalau teman-teman ingin menjadi kaya dan mendapatkan financial freedom, serta tertarik untuk bergabung di kelas bisnis Xprenuer ini, bisa langsung mengunjungi website bisnis online Joshua Tan dan ikut Kelas Bisnis Online nya, ya! ^^



Sumber foto: xpreneursummit.com

Komentar

back to top