3 Perawatan Rambut Rontok Secara Alami — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

3 Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Satu hal yang paling menyebalkan saat menyisir rambut --atau lebih parah lagi, saat memegang rambut-- itu mulai ada beberapa helainya yang rontok. Kalau masih berada di kisaran kurang dari 100 helai per hari sih nggak apa-apa, tapi masalahnya adalah tiba-tiba ada segenggam penuh rambut rontok. Apalagi kalau lagi stres, semakin banyak helai rambut berguguran. Kan, jadi horor. Butuh pertolongan secepatnya kalau begini! perawatan rambut rontok.

Maunya sih sering-sering ke salon, tapi apa daya, tumpukan kerjaan di weekdays dan weekend kadang kala menuntut untuk lebih diperhatikan dari pada rambut. Satu hal lagi, akhir-akhir ini aku mulai mengurangi penggunaan bahan kimia dan mulai mencoba perawatan rambut rontok secara alami di rumah. Sebab selain lebih hemat, bahan-bahan yang tersedia di rumah ternyata mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk rambut. Ada 3 perawatan rambut rontok secara alami yang sayang banget kalau dilewatkan, nih.



perawatan rambut rontok






3 Perawatan Rambut Rontok Secara Alami




Minyak Zaitun


Bahan pertama yang dapat kita gunakan adalah minyak zaitun. Mengapa minyak zaitun? Sebab minyak zaitun mengandung berbagai mineral dan vitamin yang esensial untuk kesehatan rambut kita. Sebut saja vitamin A, C, D, E, K, kalsium, dan zat besi. Apalagi cara perawatannya nggak lebih susah dari penggunaan masker lidah buaya, loh.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya secara merata di kulit kepala dan rambut. Pijat kulit kepala dengan lembut, lalu diamkan olesan minyak zaitun tersebut selama setengah jam. Lalu, bersihkan minyak zaitun secara menyeluruh dengan cara keramas seperti biasa menggunakan sampo favorit. Untuk menjaga rambut dari kerontokan, minyak zaitun ini dapat dioleskan di rambut dan kulit kepala setiap hari secara teratur.


Perawatan Rambut Rontok dengan Yogurt


Yogurt memang bukan sekadar bahan makanan biasa. Selain rasanya yang enak, ternyata nutrisi yang terkandung dalam yogurt bukan main-main. Ada vitamin D, kalsium, kalium, dan protein untuk menguatkan akar rambut dan memberinya nutrisi, sehingga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Setelah menyelesaikan masalah rambut rontok, kan bisa langsung berlanjut ke menebalkan rambut. Apalagi cara menebalkan rambut itu sebenarnya nggak sesusah itu, kok.



perawatan rambut rontok
Ada 3 perawatan rambut rontok secara alami



Bagaimana caranya yogurt berfungsi sebagai perawatan rambut rontok secara alami? Cukup dengan mengoleskan plain yogurt atau yogurt tawar tanpa tambahan gula dan rasa ke seluruh permukaan rambut. Lakukan sembari memijat kulit kepala layaknya sedang melakukan creambath dan diamkan selama lima menit. Lalu bersihkan rambut dengan cara keramas menggunakan sampo seperti biasa hingga tidak ada lagi yogurt yang tersisa di rambut.


Lidah Buaya


Lidah buaya dapat digunakan sebagai masker rambut. Fungsi dari aloe vera ini keren banget sih, seperti bisa memperkuat, melembapkan, serta merangsang pertumbuhan rambut. Lidah buaya juga dapat mencegah rambut rontok, ketombe, memperbaiki jaringan rambut rusak, juga membersihkan minyak di kulit kepala. Jadi penasaran nggak sih, gimana caranya menggunakan lidah buaya sebagai bahan untuk perawatan rambut rontok secara alami?

Simpel aja sih. Cukup dengan mengupas bagian kulit yang keras dari lidah buaya dan mengambil bagian daging buahnya. Lalu haluskan dengan menggunakan bantuan blender tanpa air sebagai tambahan. Setelah itu gunakan masker lidah buaya di rambut selama sekitar lima menit, tutup rambut dengan handuk hangat. Setelah lima menit berlalu, bilas rambut hingga bersih.



Nah, itulah 3 perawatan rambut secara alami yang bisa teman-teman lakukan, dengan bahan-bahan yang pastinya tersedia di rumah. Selamat perawatan! ^^

Komentar

back to top