Mengisi Waktu Luang di Rumah Aja, Ada 3 Tipsnya! — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Mengisi Waktu Luang di Rumah Aja, Ada 3 Tipsnya!

Aku ingat benar akan ucapan salah seorang teman saat awal pandemi di Indonesia. "Hidupmu enak dong ya, kamu bisa kerja di mana aja, bahkan di rumah sekalipun. Bisa memilih untuk tidak bertemu orang banyak dan di rumah aja, sedangkan kerjaan tetap terselesaikan selama ada kuota internet."  mengisi waktu luang

Tentu saja waktu itu aku tidak menanggapinya dengan serius. Siapa sih yang mengira pandemi ini akan berlangsung berkepanjangan tanpa jeda? Siapa yang sebelumnya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan pada hampir seluruh aspek kehidupan?


waktu luang


But hey, menjadi seorang bloger ternyata bisa membuat aku lebih cepat beradaptasi dengan keadaan. Aku cukup beruntung karena bisa memilih untuk memindahkan job guna dikerjakan di rumah aja. Aku bisa mengalihkan kegiatan di luar menjadi kegiatan daring. I guess I'm pretty lucky, aren't I?

And here I am, hampir dua tahun kemudian. Masih kerja dari rumah, meskipun sekarang juga udah balik ke kantor lagi. Iya, kerjanya jadi double. Pagi sampai sore di kantor, malam sampai pagi jadi bloger dan konten kreator. Produktif banget, kan? Nggak, nggak full kerja siang malam tiap hari kok, cuma kalo lagi ada deadline luar kantor ajaaa *dikeplak.

Akibatnya sih bisa ditebak, waktu luang jauh berkurang serta rasa bosan mulai menyapa. Tapi kalau ingat tagihan bulanan mah, tetep semangat kerja lagi. Nggak heran sih, mau kerja di rumah ataupun di luar rumah, ya emang nggak bakalan lepas dari kebosanan. Makanya biar nggak jenuh melulu, setiap kali ada waktu luang, biasanya aku mengisinya dengan beberapa kegiatan sederhana biar diri ini selalu merasa happy.




Mengisi Waktu Luang di Rumah Aja, Ada 3 Tipsnya!




Tidur


Biasanya sih aku meluangkan waktu di akhir pekan untuk beristirahat dan fokus ke diriku sendiri. Tidur alias rebahan bisa jadi opsi terbaik setelah satu minggu penuh bekerja di kantor. Apalagi bila setelah beberapa minggu berlalu dan weekend masih harus tetap kerja, maka satu atau dua hari leyeh-leyeh di kamar akan menjaga kewarasan dan kebahagiaan diri. Kita juga jadi lebih siap untuk satu minggu sibuk yang akan datang. Coba deh, kalo nggak percaya!


waktu luang
Tim rebahan, mana suaranya?



Menonton Film dan Drama


Menonton film drama nggak pernah gagal bikin bosen, dong. Apalagi sekarang aplikasi berlangganan untuk menonton drama udah bisa diakses dari gawai dengan harga yang cukup terjangkau. Dari menonton drama juga bisa dijadikan ajang cari ide untuk konten dan tulisan berikutnya juga, loh. Aku bahkan sering bikin review film dan drama di blog ini. Review film Ready Player One, misalnya.


Mengisi Waktu Luang dengan Main Game


Sejak zaman kuliah dulu, main game jadi salah satu caraku untuk healing. Berteman dengan orang-orang yang hobinya nge-game, pula. Wajar dong kalo akhirnya aku juga turut keranjingan untuk main game. Nah, kalau dulu sih agak repot karena harus meng-install game tersebut di laptop atau smartphone. Akibatnya laptop cepat panas bila digunakan untuk main gim, apalagi kalo mainnya dua hari tanpa jeda seperti pas skripsi XP

Sekarang sih aku terbebas dari kesulitan tersebut, karena sudah tersedia gim berbasis web. Nggak perlu men-download dan meng-install di laptop dan gawai, biasanya aku main secara gratis di website Plays.org. Penasaran nggak, game apa aja yang aku suka di Plays.org ini?


Plays.org
Plays.org, website untuk main game gratis!






3 Game Favoritku di Plays.org untuk Mengisi Waktu Luang di Rumah Aja




Amazing World of Gumball Darwin's Yearbook

Awalnya aku tertarik untuk memainkan game ini karena gim ini adalah adaptasi dari series-nya Cartoon Network. Kita akan dibawa dalam petualangan Gumball dan Darwin sebagai dua tokoh utama dalam permainan ini. Gumball dan Darwin berusaha untuk mencari teman-teman kelas mereka untuk melakukan sesi foto, dan di saat yang bersamaan menghindari serta mengalahkan musuh mereka yang jahat dan selalu sinis: Nona Simian.

amazing world of gumbal and darwin
Game #1: Amazing World of Gumball Darwin's Yearbook


Aku menyukai bermain Amazing World of Gumball Darwin's Yearbook ini karena game-nya simpel dan nggak bikin pusing, pas banget untuk dimainkan di waktu luang.

gumball and darwin

mengisi waktu luang



Barbie You Can Be a Chef Cooking Game


Barbie dan ciri khas warna pink-nya itu berhasil bikin aku ngelirik game ini. Kisahnya simpel sih. Jadi, Barbie baru aja meresmikan sebuah restoran di Malibu dan menginginkan kita sebagai chef barunya. Kita harus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk membuat Barbie terkesan dan meng-approve kita untuk bekerja sebagai chef.

barbie you can be a chef
Game #2: Barbie You Can Be A Chef


Kita bisa memilih avatar sendiri, membuat berbagai masakan dalam waktu secepat mungkin. Semakin banyak kita mendapatkan nilai dan performa yang baik, kita bisa menjadi kepala chef, loh.

you can be a chef


mengisi waktu luang



Super Spice Dash: A Tracy Jordan Chicken Nugget Adventure


Mulai main game ini tuh karena ini tuh gim ayam. Sesederhana ituuuu *dikeplak. Jadi permainan satu ini tuh, nugget-nya bakal rolling alias ngegelinding untuk mencari cabe succulent dan remah-remah tepung. Si nugget juga harus menghindari rintangan yang ada, serta berusaha untuk nggak jatuh dari jalur. Intinya sih semakin sering nyobain main gim ini, rintangannya makin berat dan makin seru. Bikin aku jadi main lagi dan lagi!

super spice dash
Game #3: Super Spice Dash A Spicy Chicken Adventure

waktu luang



Nah, itu dia beberapa kegiatan yang aku lakukan untuk mengisi waktu luang di rumah aja. Jangan lupa cobain main games di Plays.org ya, temans! ^^

Komentar

back to top