Cara Pakai Kondisioner yang Paling Tepat, Kamu Sudah Tahu? — Tiara Tia - A Lifestyle and Review Blog

Cara Pakai Kondisioner yang Paling Tepat, Kamu Sudah Tahu?

Rambut adalah mahkota wanita. Familiar dengan kalimat tersebut? Memang seringkali yang menjadi fokus utama terhadap seorang perempuan adalah rambutnya, sebab itulah banyak perempuan yang rutin merawat rambutnya. Nggak peduli rambut pendek, panjang, hitam ataupun berwarna, sebab yang terpenting adalah kesehatan rambut. Okay, okay, tentu saja bukan dengan tujuan cantik untuk orang lain, apalagi lawan jenis, tapi tentu saja untuk dirinya sendiri. Rite, girls? cara pakai kondisioner.

Namun di saat pandemi seperti saat ini, merawat rambut di salon bukan lagi sebuah tujuan utama. Meskipun kita terbiasa dibuat nyaman dengan berbagai pilihan perawatan di salon, lebih baik merawat rambut di rumah aja, apalagi sekarang pun sedang PPKM, ya kan?


cara pakai kondisioner


Perawatan rambut di rumah pun nggak harus yang rempong kok. Ada beberapa jenis perawatan sederhana yang bisa kita lakukan, seperti memakan sampo sesuai jenis rambut serta rutin menggunakan kondisioner dan masker rambut. Tapi kamu tahu nggak, bagaimana cara pakai kondisioner yang tepat? Ada lima tips yang nggak boleh kamu lewatkan, ada apa saja?




Cara Pakai Kondisioner yang Paling Tepat, Kamu Sudah Tahu?




Gunakan Kondisioner Sesuai Tipe Rambut Segera Setelah Keramas


Cara pakai kondisioner yang pertama adalah dengan menggunakan kondisioner yang telah disesuaikan dengan kebutuhan rambut sesegera mungkin setelah mencuci rambut. Mengapa harus keramas terlebih dahulu? Kotoran dan minyak berlebih yang ada di rambut akan menghalangi kinerja kondisioner, maka rambut harus dicuci bersih agar kondisioner dapat bekerja dengan baik.


Kurangi Sisa Air Pada Rambut Saat Menggunakan Kondisioner


Setelah mencuci rambut dan membilasnya, kurangi sisa air dengan cara menepuk-nepuk rambut dengan handuk secara perlahan. Bisa juga dengan cara meremas rambut secara lembut. Mengurangi sisa air pada rambut penting dilakukan akan conditioner bisa meresap dengan baik dan menutrisi rambut dengan total.


Cara Pakai Kondisioner: Gunakan Produk dari Tengah Hingga Ujung Rambut


Satu hal yang harus diperhatikan, cara pakai kondisioner yang paling tepat adalah tidak menggunakannya hingga ke kulit kepala. Alih-alih membalurkannya ke seluruh bagian rambut, gunakan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut ya. Hal ini untuk menghindari produksi minyak berlebih di kulit kepala, sehingga rambut tidak menjadi lebih lepek dan ketombe tidak bertambah.



cara pakai kondisioner
Ada 5 cara pakai kondisioner yang wajib kita ketahui.



Diamkan Kondisioner Selama Beberapa Menit


Setelah mengoleskan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut, jangan lupa mendiamkan kondisioner selama beberapa menit sesuai dengan cara pemakaian yang tertera di kemasan kondisioner tersebut, untuk memastikan kondisioner benar-benar meresap dengan baik pada rambut.


Bilas Kondisioner Hingga Bersih


Last but no least, setelah mendiamkan kondisioner di rambut selama beberapa menit, bilas dengan benar-benar bersih. Jangan sampai rambut masih terasa licin akibat sisa-sisa kondisioner yang masih tertinggal. Bukannya baik untuk rambut, justru akan meninggalkan rasa tidak nyaman sepanjang hari.



Nah, itulah lima cara pakai kondisioner yang paling tepat untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. Sebab perawatan rambut yang simpel pun bisa kita lakukan meski di rumah saja, kan? Selamat mencoba! ^^

Komentar

back to top